Wednesday, November 24, 2010

Tamarillo Juice / Jus terong Belanda

Tamarillo Juice

Setiap pagi berangkat kantor, saya selalu lewat pasar Palmerah. Di tempat saya biasa menunggu angkot, ada penjual buah-buahan buat jus. Dari mulai jambu biji, strawberi, buah naga, alpukat, mangga (aneka macam mangga !!), jeruk, melon, dan terong Belanda.

Sebenarnya terong Belanda ini biasa saya nikmati dalam bentuk sirup warna ungu, yang dijual di supermarket. Tapi kali itu saya penasaran ingin merasakan rasa aslinya dan bagaimana cara mengolahnya. Setelah browsing-browsing cari resep, akhirnya saya mendapatkan resepnya.

Dan...seperti biasa, saya tidak punya takaran khusus untuk resep ini. Bahan-bahannya hanya terong belanda, gula pasir, es batu, sedikit air matang, dan terakhir susu kental manis. Caranya juga mudah, masukan terong Belanda (yang dibelah dua, buang bijinya, keruk dagingnya), es batu, air, dan gula pasir ke dalam blender. Semakin banyak buahnya berarti semakin terasa rasa buahnya kan ? :D Setelah lembut, masukan ke dalam gelas, tambahkan susu putih di atasnya.

Rasanya agak-agak asam manis, tapi yang jelas sih...beda dengan rasa sirupnya.
Mudah sekali kan....

No comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by and taking time to leave comment on my post. I will respond as soon as I can.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...